Khasiat Air Zam Zam

16 Dec 2015

Kesaksian perihal faedah minum Zamzam sudah didokumentasikan selama histori Islam serta dibuktikan oleh ilmu dan pengetahuan modern

Dream - Air Zamzam mempunyai makna utama didunia muslim. Umat Islam minum air suci itu saat mereka berkunjung ke Mekah waktu menunaikan beribadah haji. Mereka juga membawa air Zamzam waktu kembali pada negara asal semasing juga sebagai oleh-oleh.

Zamzam tak seperti air yang lain lantaran memiliki kandungan banyak mineral utama yang berikan dampak pengobatan serta mempunyai rasa yang khas. Kesaksian perihal faedah minum Zamzam sudah didokumentasikan selama histori Islam serta dibuktikan oleh ilmu dan pengetahuan moderen, harian Al-Riyadh melaporkan.

Sumur Zamzam terdapat ditempat yang paling suci didunia Islam, Mekah. Menurut sumber-sumber histori, sumur Zamzam dipakai 4. 000 th. waktu lalu mengairi pertanian. Mekah terhubung ke sebagian terowongan bawah tanah yang mengarah ke sumur Zamzam, yang terdapat 20 mtr. samping timur dari Ka’bah serta mempunyai kedalaman 40 mtr..
Terkecuali dihormati serta disucikan umat Islam sedunia, air Zamzam juga satu diantara kebanggaan besar Kerajaan. Penjaga Dua Masjid Suci Raja Abdullah sudah meletakkan utamanya perawatan serta pemeliharaan sumur Zamzam.
Hal semacam itu untuk meyakinkan bahwa air Zamzam senantiasa ada untuk beberapa jamaah serta pengunjung Masjidil Haram. Pemerintah juga sudah bangun pabrik-pabrik pengemasan air Zamzam yang dikelola negara.

Air Zamzam juga telah disertifikasi dengan cara internasional mempunyai manfaat untuk kesehatan. King Faisal Specialist Hospital & Research Centre di Riyadh menguji sampel air Zamzam untuk menunjukkan kemurnian air serta banyak mineral bernilai yang dikandungnya. Sepanjang pemeliharaannya, air Zamzam didistribusikan dalam tabung 10 liter serta dipantau dengan cara terus-menerus. Bukan sekedar itu, pengujian kerap dikerjakan untuk meyakinkan bahwa air itu sehat untuk badan manusia.

Dengan memakai tehnologi mutakhir seperti ICP-MS serta ICP-OES, beberapa peneliti sudah temukan air Zamzam kaya mineral bernilai yang berperan memaksimalkan badan. Diluar itu, Nabi Muhammad (saw) mengatakan air Zamzam juga sebagai obat penawar penyakit.

Pakar hukum serta teolog populer, Ibnu Qayyim, mencatat air Zamzam mempunyai kwalitas pengobatan yang sekian bagus, hingga untuk manusia yang meminumnya bisa bertahan hidup tanpa ada terasa lapar. Dalam suatu insiden yang diceritakan dalam bukunya, ” ” Prophetic Medicine”, Ibn Qayyim jatuh sakit sepanjang satu diantara perjalanan ke Mekkah.

Ia mencari dokter atau obat, namun tak menemukannya. Dia pada akhirnya minum air Zamzam serta membaca Surah Fatiha tiap-tiap menyesap Zamzam. Jual Kubah Masjid Enamel Ia mengakui air itu mengobati badannya serta sesudah peristiwa ini, Ibn Qayyim senantiasa membawa air Zamzam dimanapun dia pergi.

Tidak terhitung berapakah sampel sudah di teliti sepanjang 20 th. paling akhir. Serta kadungan mineral bernilai seperti kromium, selenium, kalsium, magnesium, kalium serta natrium terus tinggi serta berkelanjutan sepanjang bertahun-tahun. Air Zamzam sangatlah berguna untuk mereka yang menanggung derita kekurangan kalsium lantaran bila diminum memberi 3 gr kalsium /hari.


TAGS sirkuit


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post